Apa sih dampak dari berhenti merokok?


Merokok menjadi salah satu penyakit kronis di masyarakat. Tidak hanya terbatas pada pria, tetapi juga wanita. Setiap orang pasti sering mendengar dan membaca efek samping dari merokok. Bahkan, mereka jelas tahu apa bahayanya. Sayangnya, sangat sulit bagi seseorang untuk berhenti merokok. Ini bukan hal yang mudah. Perokok butuh keberanian dan tekad untuk berhenti. Lantas, apa yang akan terjadi setelah kita berhenti?

1. Tekanan darah kembali normal. Perokok biasanya memiliki tekanan darah sangat tinggi. Dengan berhenti merokok, secara berangsur-angsur tekanan darah menjadi normal kembali.

2. Sirkulasi darah dalam tubuh meningkat. Setelah seminggu tidak merokok, karbon monoksida dalam tubuh Anda akan berkurang, sebagaimana dilansir di Boldsky.

3. Meningkatkan metabolisme tubuh. Itu berarti tubuh akan menjadi lebih aktif dan sehat.

4. Kulit tampak segar. Perokok memiliki masalah bibir gelap dan gigi kuning. Berhenti merokok adalah solusi terbaik untuk mengatasinya.

Meskipun berhenti merokok memberi dampak positif, ada beberapa masalah kesehatan yang mungkin akan Anda alami.

1. Keinginan untuk merokok dapat menyebabkan sakit kepala. Keluhan ini umumnya dirasakan setiap perokok yang ingin berhenti.

2. Malas dan ngantuk. Nikotin memacu kerja jantung dan membuat tubuh jadi melek. Itulah yang membuat Anda kecanduan dan sulit menolak rokok.

3. Gangguan masalah pencernaan. Konstipasi, diare, mual dan masalah lambung umumnya dirasakan oleh perokok saat mulai berhenti.

4. Tenggorokan gatal. Anda mungkin merasakan dingin, batuk, tenggorokan gatal, dan perubahan suara.

5. Mimpi buruk. Setelah Anda keluar dari kebiasaan buruk merokok, keadaan mental pikiran akan tidak stabil. Ini disebabkan oleh efek kecanduan terhadap nikotin.

Ini merupakan perubahan positif dan negatif yang mempengaruhi Anda setelah berhenti merokok. Jadilah kuat dan komitmen dengan keputusan Anda. Berhenti adalah jalan satu-satunya untuk hidup lebih sehat.

Sumber: merdeka | Berita Terbaru

About penyuX

Simple and Ra NeKo - nEkO.......! Engkau ingin mencapai kemuliaan dengan mudah Tentu saja engkau harus merasakan sengatan lebah Maka bersegeralah sebelum engkau tutup usiamu..! Dan ingatlah bahwa tidak ada kata untuk istirahat siang dan malam, Cepat dan bergegaslah, sebelum umurmu habis dan sebelum sejarah dicatat! Tidak ada yang abadi bersama siang dan malam. Jangan katakan : anak muda masih panjang jalanya Renungkanlah,berapa banyak anak muda yang telah kau kubur.

Posted on Agustus 4, 2012, in Renungan, Sehat and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silahkan Tinggalkan Pesan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: