7 Makanan penyebab bau badan tak sedap


Semua orang melakukan banyak hal agar badannya tak mengeluarkan bau. Mulai dari mandi dua kali sehari hingga memakai parfum. Namun, ada satu hal yang selalu dilewatkan oleh banyak orang, yaitu memilih makanan. Beberapa jenis makan ternyata juga bisa menyebabkan bau badan. Ini dia makanan yang bisa menyebabkan bau badan, seperti dilansir oleh Times of India (02/08).

1. Makanan pedas
Konsumsi makanan pedas yang berlebihan menyebabkan banyaknya asupan sulfur dalam tubuh. Sulfur ini nantinya yang akan dikeluarkan melalui kulit berupa keringat dan nafas. Sulfur membuat keringat berbau tak sedap. Kurangi makanan pedas yang mengandung bawang putih, bawang merah, atau bumbu kare.

2. Daging merah
Daging merah memerlukan usaha ekstra untuk diproses oleh sistem pencernaan. Ini akan menyebabkan produksi keringat berlebihan. Hasilnya, tentu saja keringat yang berbau tak sedap.

3. Alkohol
Mengonsumsi alkohol, cokelat, soda, teh, dan kopi bisa membuat tubuh mengeluarkan bau badan. Namun konsumsi alkohol secara berlebihan akan membuat tubuh mengeluarkan bau tak sedap.

4. Junk food
Kebanyakan makan junk food ternyata tak hanya buruk bagi kesehatan, tetapi juga bagi bagi penampilan. Lemak jenuh yang banyak terkandung dalam junk food bisa menyebabkan produksi keringat berlebihan. Selain itu bahan-bahan junk food juga menyebabkan bau keringat yang keluar berbau tak sedap.

5. Makanan rendah karbohidrat
Hati-hati jika kalian sedang melakukan diet rendah karbohidrat. Makanan yang tak mengandung karbohidrat bisa menyebabkan produksi keringat berlebihan. Selain itu, rendahnya karbohidrat juga menyebabkan produksi zat kimia bernama ketone dalam darah. Zat inilah penyebab bau tak sedap.

6. Produk susu
Produk susu yang tinggi protein akan membuat sistem pencernaan bekerja lebih keras. Mengonsumsi produk susu secara berlebihan bisa membuat tubuh melepaskan hidrogen sulfida dan methyl mercaptan yang bisa memicu bau tak sedap.

7. Tembakau
Semua orang tentu tahu ini. Asap rokok yang bercampur dengan kelenjar keringat pada tubuh akan memicu munculnya bau tak sedap. Ini biasanya juga dikenal dengan sebutan ‘bau perokok’ yang menempel pada semua hal, mulai dari rambut hingga baju.

Jadi, jangan hanya menyemprot parfum dan mandi teratur. Makanan dan minuman juga harus diperhatikan agar tubuh kalian tidak mengeluarkan bau tak sedap.

Sumber: merdeka | Berita Terbaru

About penyuX

Simple and Ra NeKo - nEkO.......! Engkau ingin mencapai kemuliaan dengan mudah Tentu saja engkau harus merasakan sengatan lebah Maka bersegeralah sebelum engkau tutup usiamu..! Dan ingatlah bahwa tidak ada kata untuk istirahat siang dan malam, Cepat dan bergegaslah, sebelum umurmu habis dan sebelum sejarah dicatat! Tidak ada yang abadi bersama siang dan malam. Jangan katakan : anak muda masih panjang jalanya Renungkanlah,berapa banyak anak muda yang telah kau kubur.

Posted on Agustus 4, 2012, in Renungan, Sehat and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silahkan Tinggalkan Pesan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: