Mengelola Ulang Feature Auto Correct pada Word 2007


Feature AutoCorrect merupakan feature yang sangat membantu pengguna di dalam aplikasi Microsoft Word 2007. Melalui feature ini, aplikasi Microsoft Word bisa “menebak” huruf yang akan Anda ketikan menjadi sebuah kalimat. Jika benar, hal ini bisa menghemat waktu dalam menyelesaikan sebuah dokumen.

TIPS > Akan tetapi, jika feature ini lebih sering menampilkan kalimat yang tidak Anda  inginkan, bisa jadi feature ini menjadi sumber masalah Anda. Bermaksud untuk menghemat waktu, justru yang terjadi adalah banyak menyita waktu Anda. Kondisi ini sangat menjengkelkan.

Microsoft Word 2007 yang Anda gunakan tentunya tidak bisa menebak isi kepala manusia sehingga Anda sebagai penggunanya harus “mengendalikan” aplikasi tersebut. Untuk itu, pengguna dapat mengelola feature AutoCorrect-nya sendiri. Berikut ini adalah beberapa alangkah yang dapat Anda lakukan. Pertama-tama, buka aplikasi Microsoft office yang Anda miliki dan klik tombol “Office” yang letaknya di pojok kiri atas. Selanjutnya, pilih menu “Word Options” dan klik opsi “Proofing” yang berada pada panel sebelah kiri.

Kini, arahkan mouse Anda ke panel sebelah kanan dan klik tombol “AutoCorrectOptions”. Pada tab AutoCorrect, Anda akan menemukan parameter Replece dan With. Untuk itu, isi parameter tersebut sesuai keinginan Anda. Terakhir, klik tombol “Add” untuk menambah kata yang baru dimasukkan dan klik tombol “OK” untuk menyiompan hasil konfigurasi yang Anda lakukan.

Kini, saat Anda mengetik kata yang telah dimasukkan ke dalam kolom parameter Replace dan With, feature AutoCorrect akan bekerja untuk melengkapi kata tersebut. Jika Anda ingin mengubah kata-kata yang sudah terdaftar di dalam feature AutoCorrect, Anda dapat melakukannya dengan cara yang sama.

Selamat Mencoba !😀

About penyuX

Simple and Ra NeKo - nEkO.......! Engkau ingin mencapai kemuliaan dengan mudah Tentu saja engkau harus merasakan sengatan lebah Maka bersegeralah sebelum engkau tutup usiamu..! Dan ingatlah bahwa tidak ada kata untuk istirahat siang dan malam, Cepat dan bergegaslah, sebelum umurmu habis dan sebelum sejarah dicatat! Tidak ada yang abadi bersama siang dan malam. Jangan katakan : anak muda masih panjang jalanya Renungkanlah,berapa banyak anak muda yang telah kau kubur.

Posted on Februari 7, 2012, in Internet, Komputer, Public, Teknologi Informasi, Tips and trick, Tips-tips Sukses and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. atikel yg bagus sob, thx info nya…salam kenal

    Sparepart Laptop

Silahkan Tinggalkan Pesan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: