Membuat Bullet List di Excel 2007


Tidak seperti pada Microsoft Word 2007, Microsoft Excel 2007 tidak dilengkapi dengan kemampuan untuk membuat Bullet list. Meskipun begitu, kadang pengguna membutuhkan Bullet list Saat mereka sedang mengolah dokumen yang dimilki.

TIPS > Anda tidak dapat membuat Bullet List “sebenarnya” di dalam Excel seperti pada Word. Untuk mengatasi kebuntuan tersebut, ikuti beberapa langkah berikut ini. Pertama, buka aplikasi Excel 2007 yang ter-install di PC lalu pilih cell yang akan ditambahkan Bullet List.

Langkah selanjutnya, klik menu “Symbol” yang terdapat di area “Ribbon insert” dan pilih icon atau simbol yang ingin digunakan sebagai Bullet List. Setelah itu, isi kalimat pada bullet List pertama dan tekan tombol [ALT] + [ENTER] agar aplikasi Microsoft Excel bisa menyisipkan baris baru pada cell tersebut.

Untuk membuat Bullet List baru, Anda dapat menyalinnya dari list yang sudah ada, atau Anda dapat mengulangi langkah-langkah di atas. Cara ini sedikit merepotkan. Selanjutnya, jika sudah ada list pada dokumen Excel tersebut, “Copy | Paste” untuk list yang pernah dibuat.

Selamat mencoba dan salam berbagi bersama Penyux Si Petualang

penyuX

About penyuX

Simple and Ra NeKo - nEkO.......! Engkau ingin mencapai kemuliaan dengan mudah Tentu saja engkau harus merasakan sengatan lebah Maka bersegeralah sebelum engkau tutup usiamu..! Dan ingatlah bahwa tidak ada kata untuk istirahat siang dan malam, Cepat dan bergegaslah, sebelum umurmu habis dan sebelum sejarah dicatat! Tidak ada yang abadi bersama siang dan malam. Jangan katakan : anak muda masih panjang jalanya Renungkanlah,berapa banyak anak muda yang telah kau kubur.

Posted on Januari 27, 2012, in Internet, Komputer, Public, Teknologi Informasi, Tips and trick, Tips-tips Sukses and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Baru tau nih, nice tips ganšŸ™‚

    btw untuk yang 2010 sama ga gan ?

    • OK terima kasih atas kunjungannya bang Randeezt, untuk Excel 2010 ane pikir sama saja, soalnya ane juga belum coba di Excel 2010. mungkin bang Randeezt bisa coba klo bisa ane dikasih tau yaaa heheheeeee….šŸ˜€ penyuX

  2. Terima kasih mas penyuX… namun kalau boleh berbagi, cara itu masih memiliki kekurangan yaitu jika kalimat yang diisi lebih dari 1 baris pada cell maka posisinya tidak justify atau rata bawah. Memang bisa dengan berbagai cara dan pasti sedikit merepotkan krn memang di Excel tidak ada insert numbering’a. Kalau saya biasa menambahkan 1 kolom lagi yang nantinya digunakan untuk bullet atw numbering, kemudian tinggal menggunakan [alt] + [enter] untuk menambah list di bawahnya (:sama seperti anda). Saya jamin hasilnya lebih enak dilihat krn sentuhan “Justify” lebih terlihat. Sekali lagi saya setuju bhw memang sedikit merepotkan.
    Nah, akhir kata Saya senang boleh berbagi dengan anda, mohon maaf jika tidak berkenan.

    • Mohon maaf, ada yg krg…. kalo dah ditambah kolom, tinggal masuk ke format cell, pilih border kemudian hilangkan atw hapus garis sblh kanan (kolom u/ nomor), sehingga pd print preview atw hsl print tdk tampak garis kolom antara numbering dan kalimat.
      thanks……

  3. terima kasih sekali mas

Silahkan Tinggalkan Pesan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: