Menghitung Jumlah Karakter dan Mengaktifkan Fungsi Word Count pada Word 2007


Jika Anda menulis sebua paper untuk keperluan akademik, biasanya dibatasi dengan jumlah kata masimum yang dapat dituliskan. Jika diminta untuk menulis dalam jumlah 10.000 kata, bagaimana cara menghitungnya?

TIPS > Pada Microsoft Word 2007, feature untuk menghitung jumlah kata atau karakter yang Anda tulis ke dalam sebuah lembar kerja atau dokumen sudah muncul secara otomatis pada area kiri bawah, tepatnyadi statusBar. Secara default, informasi yang ditampilkan hanyalah jumlah kata yang Anda ketikkan. Misalkan, jika dokumwen tersebut memiliki 100 kata, di area StatusBar akan ditampilkan Word 100. Bagaimana jika Anda ingin menghitung kata pada sebuah paragraf? Atau kata dalam sekumpulan kalimat yang Anda inginkan? Untuk itu, Anda dapat menyorot kalimat tersebut dan informasi pada StatusBar akan berubah menjadi jumlah dari kata yang disorot/total kata pada dokumen tersebut.

Jika Anda membutuhkan informasi yang lebih detail, Anda dapat mengklik kiri StatusBar tersebut sehingga akan muncul window pop-up Word Count. Bagaimana jika di dalam area StatusBar Anda tidak menemukan feature WordCount? Untuk itu, Anda dapat menampilannya dengan sangat mudah. Caranya, klik kanan StatusBar dan pilih opsi WordCount.

Selamat mencoba !  :)

About these ads

About penyuX

Simple and Ra NeKo - nEkO.......! Engkau ingin mencapai kemuliaan dengan mudah Tentu saja engkau harus merasakan sengatan lebah Maka bersegeralah sebelum engkau tutup usiamu..! Dan ingatlah bahwa tidak ada kata untuk istirahat siang dan malam, Cepat dan bergegaslah, sebelum umurmu habis dan sebelum sejarah dicatat! Tidak ada yang abadi bersama siang dan malam. Jangan katakan : anak muda masih panjang jalanya Renungkanlah,berapa banyak anak muda yang telah kau kubur.

Posted on Februari 7, 2012, in Internet, Komputer, Public, Teknologi Informasi, Tips and trick, Tips-tips Sukses and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silahkan Tinggalkan Pesan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: